PT Hyundai Indonesia Membuat Model Baru Untuk Pesaing Alphard

Pesaing Toyota Alphard, Hyundai Staria Dijual Mulai Rp 700 Jutaan

Madalinstuncars2.net – Hyundai Indonesia dikabarkan meluncurkan mobil baru pada semester II tahun ini. Menariknya, version baru ini digadang-gadangkan MPV premium.

Berdasarkan informasi madalinstuntcars2.net dari berbagai sumber, mobil baru tersebut adalah New Hyundai Staria. Secara worldwide, mobil ini sudah diperkenalkan pada April 2021 sebagai future purpose constructed vehicles (PBVs). New Staria memiliki konfigurasi tempat duduk mulai 2 hingga 11 kursi.

“New Staria akan dipasarkan di beberapa negara tertentu mulai semester II 2021,” kata Thomas Schemera, Executive Vice Head Of State and also Global Chief Marketing Officer Hyundai Electric motor Team, dalam laman resmi Hyundai Global.

Diminta konfirmasinya, Makmur, Chief Operating oficer PT Hyundai Motors Indonesia, menjawab terkait pemberitaan yang bermunculan tentang peluncuran produk terbaru dari Hyundai, yang bisa kami details adalah kehadiran Hyundai di Indonesia tentu tidak terlepas dari sambutan positif dari para pelanggan untuk setiap lini produk yang telah tersedia di Indonesia.

“Semoga ke depan kami dapat terus menghadirkan terobosan terbaru baik dari sisi layanan dan produk dengan inovasi terdepan bagi seluruh pelanggan Hyundai serta penikmat otomotif di Tanah Air,” kata Makmur.

Di laman Hyundai Motor Business, New Hyundai Staria merupakan MPV costs dengan dimensi panjang 5.253 milimeter, lebar 1.997 mm, dan wheelbase 3.273 mm. Bagasi atau kargo maksimalnya bisa mencapai hingga 5.000 liter.

Dapur pacunya memiliki dua varian mesin, yakni diesel 2.2 L VGT dan bensin Smartstream G6DIII 3.5 L MPI. Mesin dieselnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 177 ps dengan torsi 44 Kgf-m. Sementara mesin bensin memiliki performa 272 ps dan torsi 33,8 kgf-m.

Dengan spesifikasi demikian, New Staria menjadi pesaing baru di segmen MPV premium yang diisi oleh Toyota Alphard-Vellfire, Honda Odyssey, dan Nissan Elgrand.

Smart Costs MPV

Sebagai MPV costs, New Staria memilikk fitur keamanan pintar sepeetri forward accident avoidance help (FCA) dan dead spot crash evasion assit (BCA). Lalu ada Wireless Module Seat Belt Suggestion (WM-SBR), yang diklaim pertama di dunia, Safe Departure Assist (SEA), dan Back Resident Alert (ROA).

Interior Staria menawarkan beragam warna seperti black, black and also beige two-tone, serta black and blue two-tone. Varian tertinggi ada opsi tambahan gray as well as brownish two-tone, serta gray and also light gray two-tone. Kemudian jok untuk pengemudi memiliki tampilan futuristik dengan bentang layar 10,25 inci, yang digital clusternya berada di sisi atas dasbor.

New Staria akan memiliki delapan warna: Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Gray Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Gray Metallic, dan Gaia Brown Pearl.

Hyundai berencana meluncurkan Staria versi special lorry seperti untuk limosin, ambulan, dan camping automobile. Varian environment-friendly dijadwalkan hadir pada tahun depan.

Leave a Reply