Super Cars Ferrari Roma Sudah Mendarat di Indonesia

Ferrari Roma "Predatore" Looks Like a Savage Creature in Detailed Rendering  - autoevolution

Selain meluncurkan SF90 Stradale, Ferrari Eurokars juga turut memperkenalkan mobil baru lainnya, yakni Ferrari Roma pada Sabtu (13/3/2021).

Berbeda dengan SF90 Stradale yang mengusung teknologi plug-in hybrid, Ferrari Roma hanya mengandalkan mesin bensin konvensional sebagai jantung pacunya.

Di balik kap mesinnya, terbenam mesin bensin berkonfigurasi V8 Twin Turbo dengan kapasitas 3,9 liter yang diletakkan di bagian depan. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga 620 dk dan torsi maksimum 760 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut selanjutnya disalurkan ke dua roda belakang, melalui transmisi otomatik 8 percepatan dengan kopling ganda. Untuk akselerasinya, Ferrari Roma diklaim mampu melaju dari diam hingga 100 kilometer per jam, hanya dalam waktu 3,4 detik.

Sama seperti SF90 Stradale, Ferrari Roma juga dibekali dengan pilihan modus berkendara serta modus drive unit.

Menyoal desainnya, Ferrari Roma hadir dengan gaya desain Coupe GT atau fastback. Hal itu terlihat dari lekuk bodi bagian belakangnya yang tersambung mulai dari kaca belakang, bagasi, hingga bumper.

Ferrari Roma Mendarat di Indonesia, Supercar yang Pas untuk Keluarga Kecil (1)

Sementara pada bagian depannya, Ferrari Roma tampil dengan desain yang luxury khas sebuah supercar.

Pada bagian grille-nya, hadir dengan dimensi yang lebar dan dibuat sewarna dengan bodinya. Lalu pada bagian bawahnya, terdapat lubang udara yang sangat lebar.

Berbagai penunjang aerodinamika, juga terbenam di Ferrari Roma ini. Seperti di bagian samping, yang di bagian bawahnya terdapat side skirt berbahan karbon dan punya desain sangat menarik.

Lalu pada bagian buritan, Ferrari berhasil memadukan desain yang sporty dan luxury. Untuk identitas sporty, tercermin dari hadirnya diffuser berukuran lebar, yang dikombinasikan dengan 4 buah pipa knalpot yang terpasang di sisi kanan dan kiri.

Sedangkan untuk design luxury, terlihat dari bentuk lampu belakang 4 titiknya serta bagasi dan spoiler aktif yang dapat naik saat mobil melaju di atas 100 kilometer per jam.

Berbeda dari supercar Ferrari lainnya, pada Ferrari Roma ini ternyata dapat ditumpangi lebih dari 2 orang. Ya, dengan statusnya sebagai sebuah fastback, membuat mobil ini memiliki sisa ruang di bagian belakang yang dapat dimanfaatkan sebagai sebuah tempat duduk.

Hanya saja, mengingat konfigurasi kursi mobil ini 2+ dan bukan 4 penumpang, sehingga hanya anak kecil berusia di bawah 7 tahun, yang dapat duduk di bagian belakang.

Meskipun ruang duduknya sangat terbatas, Ferrari tetap tidak melupakan unsur keselamatan dengan menyematkan sabuk keselamatan 3 titik.

Secara keseluruhan, desain interior dari Ferrari Roma ini juga mengusung unsur sporty dan luxury, dengan perpaduan warna interior hitam dan merah.

Jok semi bucket juga jadi standar dari Ferrari Roma ini, lengkap dengan setir berteknologi e-Manettino yang dapat mengoperasikan berbagai hal, mulai dari engine start stop button, pengaturan layar instrumen, pengaturan modus berkendara dan drive unit, cruise control, dan lainnya.

Tersemat juga layar pengaturan di konsol tengah dan depan jok penumpang, yang dapat dimanfaatkan untuk pengoperasian fitur hiburan, pengaturan AC, pengaturan posisi duduk, serta beberapa pengaturan lainnya.

Mengingat Ferrari Roma menggunakan konfigurasi mesin depan, maka di bagian belakang mobil ini terdapat ruang untuk penyimpanan barang yang cukup lebar.

Posisi bagasi itu pun terbilang rendah, sehingga tidak menyulitkan ketika hendak memasukkan barang yang cukup berat.

Sama seperti Ferrari SF90 Stradale dan lainnya, harga dari Ferrari Roma ini juga ditentukan dari spesifikasi dan personalisasi yang dipilih konsumen.

“Untuk harga kami tidak bisa menyebutnya secara pasti, karena di Ferrari ini, harga mobil itu akan bergantung pada spesifikasi dan personalisasi yang dipilih oleh konsumen.

Jadi semakin tinggi spesifikasi dan personalisasi yang dipilih, maka harganya pun akan semakin mahal,” ujar General Manager Ferrari Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra.

Secara keseluruhan, Ferrari Roma ini bisa jadi pilihan, bagi Anda yang mencari sebuah supercar yang cocok untuk dinikmati bersama anggota keluarga.

Dengan konfigurasi kursi 2+, Anda pun bisa mengendarai mobil ini di akhir pekan, bersama istri dan anak.

Leave a Reply