Verstappen Ungkap Rahasia Keberhasilan Salip Hamilton di Puncak Klasemen

Verstappen na winst in Braziliƫ: 'Heel veel lol gehad' | NOS

Madalinstuntcars2.net – Max Verstappen berhasil menyalip Lewis Hamilton di klasemen sementara pebalap Formula 1 2021. Chauffeur Red Bull Racing ini berharap bisa terus di posisi teratas sampai akhir musim.

Verstappen naik ke puncak klasemen usai memenangi GP Monako pada Minggu (23/5/2021). Di sisi lain, Hamilton gagal memacu Mercedes-nya lebih cepat dan cuma bisa finis di urutan ketujuh.

Akibatnya, poin Hamilton hanya bertambah 7 angka, dari 94 menjadi 101. Sedangkan Verstappen mendapat 25 angka, membuat koleksi poinnya menjadi 105 dari yang tadinya 80, sekaligus menggeser Hamilton dari puncak.

ak cuma itu, Red Bull juga berhasil menggeser Mercedes dari puncak klasemen konstruktor berkat kemenangan ini, dengan keunggulan tipis 149 poin berbanding 148 poin. Terakhir kali Red Bull memimpin klasemen pebalap dan konstruktor secara bersamaan terjadi pada 2013 silam.

Membahas kemenangan ini, Verstappen membalas ucapan Hamilton beberapa hari sebelumnya, yang menyebut ‘Verstappen ingin membuktikan banyak hal’ terkait persaingan keduanya di musim ini.

Selain itu, ia menyebut kunci keberhasilan menyalip Hamilton adalah karena timnya tak banyak membuat kesalahan musim ini. Memang jika dibandingkan dengan Mercedes, Red Bull begitu strong sejauh ini dan belum pernah gagal finis.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, sudah empat kali berhasil finis lima besar. Sedangkan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, sudah dua kali retired, termasuk di Monako.

” Pertama-tama, tindakan selalu berbicara lebih lantang ketimbang sekadar kata-kata,” kata Verstappen, dikutip Autosport.

” Itu adalah pelajaran berharga setelah akhir pekan ini, menurutku. Kamu harus berbicara di expedition, dan itulah yang aku suka. Sejauh ini kami adalah tim yang paling sedikit membuat kesalahan, dan itulah mengapa kami sekarang di depan.”

“Semoga kami bisa terus seperti itu di sisa musim ini,” jelas pebalap asal Belanda itu.

Leave a Reply